Comunity dan IRC

Memang penulis akui, platform game erepublik membosankan dan dirasa sangat tak adil bagi player yang tidak melakukan pembelian Gold dengan kredit card ataupun lainnnya. Kebijakan admin yang cenderung tidak populer menjadikan game ini sangat bersifat liberal dengan mengeruk banyak uang melalui penjualan Goldnya. Dimana Gold buyer sangat timpang terlalu diuntungkan ketimbang non Gold buyer.

Namun bukan semata mata karena game ini kita bertahan, melainkan interaksi baik di dunia maya sampai dengan ke dunia nyata. Dari yang hanya tahu sekedar nama sampai bertemu dengan siapa dibalik nama. Keramahan dan keceriaan serta canda tawa, makian, bahkan konflik pun tak jarang bisa tercipta.  Semua hal tersebut yang disebut dengan keberagaman dalam sebuah komunitas. Karea komunitas inilah kami tetap ada, karena komunitas ini kami bertahan.

Bagaimana bisa berinteraksi dengan eindonesia player yang lain? Dulu kami sempat menggunakan media messsanger, namun dirasa cukup berat dan sering kali mengalami gangguan saat harus mengadakan pertemuanbesar kemudian beralih ke IRC. Tak hanya IRC, seiring dengan merebaknya facebook maka kami anggap juga perlu untuk memanfaatkan media tersebut. Tak cukup berhenti sampai disitu, media forum pun kami buat, serta thread pada forum tertentu, twitter, bahkan sampai dengan adanya sebuah radio komunitas dengan nama ReRI (Radio eRepublik Indonesia).

“Welcome to eworld, welcome to our comunity”

One response to “Comunity dan IRC

  1. et dah ini gw kira tutorial irc padahal kisah klasik lagi….
    –“

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s