Government

Government sistem merupakan sebuah fitur non mechanical game yang dibentuk untuk memudahkan kerja presiden dalam sebuah negara (disebutnya eGovernment/eGov).  Terdiri dari beberapa orang kepercayaan presiden untuk memegang posisi mulai dari wakil presiden, menteri, dan pejabat setara menteri. Selama ini pola terus berubah tergantung dari pemikiran presiden dan kebutuhan dari kondisi eIndonesia.

Secara umum, bisa dikategorikan beberapa posisi yang hampir selalu ada di eIndonesia, diantaranya:

1. Wakil presiden.

Untuk membantu presiden secara langsung baik dalam bentuk pembagian pengawasan langsung ataupun hanya sekedar ganti jam jaga (presiden kek security) dikarenakan beberapa keputusan yang harus diambil langsung oleh top pimpinan suatu negara, biasanya seoarang presiden terpilih menunjuk seorang wakil.

2. Urusan Keuangan negara dan Perekonomian.

Kas negara memang dipindahkan dari national treasury ke National Bank of eIndonesia (cmiw). Oleh karenanya ditunjuk oleh presiden yang bertanggung jawab untuk memegang kunci brankas negara baik dibawah komando menteri perkonomian sekaligus mengatur kebijakan perpajakan dan aktivitas perekonomian negara, atau ditunjjuk pejabat khusus setara menteri.

3. Urusan Dalam Negeri.

Salah satu posisi yang memiliki banyak pekerjaan, diantaranya mengenai perpolitikan dalam negeri, permediaan, pernubiean (pemain baru), pendidikan(pembuatan tutorial) terkadang seorang presiden hanya menunjuk satu orang menteri urusan dalam negeri (misal AryaGunawan) dengan banyak deputy, atau langsung memecahnya ke dalam beberapa kementrian ( kementrian sosial, kementrian media, kementrian pendidikan). Ada pula beberapa part yang dianggap penting seperti pernah dijalankan Institute Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) yag operasionalnya diserahkan kepada pejabat sekelas menteri dengan posisi rektor IPDN.

4. Urusan Luar negeri

Meskipun sudah jelas bagian pekerjaannya hanya satu, yakni menjalin hubungan dengan pihak luar baik aliansi ataupun rivalitas, kementrian ini merupakan satu hal wajib yang krusial. Dikarenakan ini permainan global yang melibatkan interaksi langsung antar pemain di belahan dunia lain, terkadang kementrian luar negeri cukup kerepotan. Disamping menunjuk menteri dan ambassador, terkadang juga ditunjuk beberapa pihak tertentu sebagai utusan khusus semisal perwakilan di aliansi.

5. Urusan Pertahanan Keamanan

Kementran ini juga mengurusi banyak hal, dimulai dari strategy perang (resistan war ataupun expanding), pengaturan logistik, dan pengelolaan Military unit. Biasanya disamping ada mInistry of Defence juga didampingi oleh panglima besar TNeI. Ataupun urusan logistik perang diserahkan pada pihak lain.

6. Urusan Lain lain.

Terkadang dirasa tak cukup hanya mempertimbangkan kelima faktor diatas dalam membentuk sebuah kabinet. Dahulu eIndonesia pernah menunjuk sekretaris negara sebagai juru ketik dan updater berita negara, pernah juga memiliki badan intelijen (sekarang entah karena saking rahasianya), pernah juga ditunjuk pejabat setara menteri untuk urusan pengaturan BUMN, ataupun dulu juga pernah ditunjuk pejabat sekelas menteri untuk misi misi khusus.

 

Tertarik menjadi pejabat? Berinteraksilah…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s